Wednesday, November 21, 2018

Samsung Galaxy A 9 Resmi Dipasarkan

Samsung Galaxy A9
Samsung Galaxy A9

Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong Galaxy A9, ponsel teranyar yang memiliki empat kamera belakang yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan di Malaysia.

Samsung Galaxy A9 berbasis Android memakai konfigurasi quadcamera yang belum ditemukan di merk ponsel lain. Biasanya susunan empat kamera pada ponsel berupa kamera ganda masing-masing di depan dan belakang.

"Kami menyadari image atau picture adalah bagian tidak terpisahkan dari kami," kata Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant saat peluncuran di Jakarta, Rabu. (21/11, Antara)

Samsung menyusun quadcamera di belakang secara vertikal, masing-masing berupa lensa utama, telephoto, ultra wide 120 derajat sebesar 8MP yang dilengkapi AI Scene Recognition untuk mengidentifikasi subjek gambar dan menyesuaikan pengaturan foto yang terbaik. Bukaan diafragma f/2.2 digunakan untuk memberikan efek bokeh pada foto dan memiliki fokus yang dapat diatur secara manual. Samsung membenamkan sensor 24MP untuk kamera swafoto dengan bukaan f/2.2.
Sensor 24MP di kamera utama dengan bukaan f/1.7. Lensa lainnya di bagian belakang berupa telephoto 10MP, yang memiliki kemampuan 2x optical zoom untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy A9 memiliki chipset Snapdragon 660 octa-core dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB. Sementara itu, untuk baterai, dilengkapi dengan kapasitas sebesar 3.800mAh.

Seluruh kemampuan Samsung Galaxy A9 ini dibanderol seharga Rp7.999.000, mulai dijual secara offline pada 22 November. Segera hadir di ITC Kuningan dan Ambassador Mall, pusat penjualan gawai seri terkini dan juga dikenal sebagi pusat perbaikan dan penjualan komputer model terbaru serta tempat service laptop di kawasan Jakarta Selatan.

Samsung menyasar segmen generasi milenial untuk ponsel ini, terutama mereka yang sudah mengalami peningkatan dalam karier dianggap masuk akal dan mampu membeli gadget untuk segmen pasar tersebut.

Samsung perangkat elektronik besutan Korea Selatan ini, memposisikan seri A sebagai jembatan menuju ponsel flagship seri S, menjanjikan harga yang lebih terjangkau, tapi, fitur-fitur di dalamnya nyaris mirip dengan ponsel segmen mewah mereka.

Dari hasil riset Samsung sebelum, perusahaan memutuskan membuat produk, memenuhi kebutuhan konsumen mereka yang menggemari jalan-jalan. Samsung menganggap fitur kamera merupakan yang paling penting dalam spesifikasi ponsel yang diminati penggunanya.

No comments:

Program Pembinaan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara resmi membuka pendaftaran program pembinaan "Gerakan Nasional...